Friday, March 23, 2012

Drama Saeguk yang Aku Nikmati


             Kali ini aku mau bahas tentang drama saeguk terbaik sepanjang hidupku (yang aku tonton). Sebenarnya, aku lebih suka drama saeguk daripada drama korea modern. Kesannya lebih nyata gitu. Apalagi kalau udah ada intrik yang bikin pusing, but interesting. Dan ini dia...jreng ..jreng...

1.      Jewel In The Palace


Ini karena, Jang Geum lah yang membuat diriku ini mulai melirik Korea sebagai tambatan hati, dulukan jamannya film india, nah ini dia yang bikin aku berpaling ke Korea. Denger-denger ceritanya fakta. Makin excited aku, walau saat itu umurku baru sepuuluh tahun kurang lebih. Dan ini gara-gara Amah ku yang suka meracuni pikiran keponakannya. Dan inilah buahnya, aku jadi lebih fanatik dari dia. Dia juga udah punya anak, waktunya ibu-ibu kembali ke dapur. Hehe..

2.      The Great Queen Seondeok
 


Drama ini keren banget. Sampe-sampe Appa ku beliin aku kasetnya saking senengnya aku sama drama ini. Appa juga seneng drama ini. Hehe
Aku paling salut sama akting tante Go Hyun Jung. Go Hyun Jung bisa menghidupkan karakter seorang Mishil yang penuh misteri, haus akan kekuasaan, dan kekejaman, juga rasa kasih sayang dalam satu paket. Cara memandangnya itu lho. Bikin ngefans. Sedikit senyum bisa buat orang tak berkutik. Menurutku, Mishil yang dimainkan Go Hyun Jung bukan sekedar kejam, tapi sekaligus penuh kasih sayang dan kelembutan. Gimana gitu, jadi dia itu antagonis bukan Cuma antagonis, tapi ada sesuatu yang misterius dibalik kekejamannya. Hehe
Nah, kalau masalah cinta, kita serahkan pada Yang Kuasa saja. Kalau aku lebih suka Deok Man sama Yu Shin, entah mengapa. Mungkin karena, lebih dari 40 episode Deok Man itu cintanya sama Yu Shin, eh kok akhir-akhirnya dia malah ingin nikah sama Bi Dam. Jadi kurang logis gitu. Apakah pembuat skenario terlalu memaksakan kehendak (episode ditambah karena rangking bagus?). Tapi, aku lebih suka chemistry antara Deok Man dan Yu Shin.
Tapi, intinya ini drama adalah drama yang hebat!

3.      The Princess Man


Wuuss wuuss...
Bahas yang satu ini bikin air mata menetes. Park Shi Hoo dan Moon Chae Woon bisa menghidupkan karakter mereka masing-masing dengan apik. Coba lihat kalau adegan mereka Cuma saling memandang (kan banyak banget). Rasanya lebih adri kata-kata bisa mereka ucapkan melalui mata. Ingat ketika Seung Yoo menatap Se Ryung saat berusaha menyerang Suyang Dae Gun di deket rumahnya. Pandangan Seung Yoo kayak “Lo tu sebenernya siapa? Apa lo bener anak Suyang? Gila aja lo! Selama ini lo boong sama gue?” hhe. Dan Se Ryung seperti berkata “Maaf beribu maaf Guru, kenapa kamu bisa berubah menjadi seperti ini? Apakah gara-gara aku? Maaf guru, maaf, sungguh maaf.” Yah itulah pendapatku.
Intinya, ini drama emang bikin hati semakin sakit jika menontonnya. Hehe..

4.      Sungkyunkwan Scandal





Awalnya karena ada si Micky disini, tapi setelah liat, nggak nyesel deh. Apalagi kalau ada teka-tekinya gini. Asik deh pokoknya. Vitamin A juga buat yang jarang liat cowok bening. Hehe

5.      T he Moon That Embraces The Sun 

Asoy, ada Kim Soo Hyun (Dream High), Han Ga In (Bad Guy), Jung Il Woo (49 Days, My Fair Lady), Kim Min Seo (Bad Guy, Babyfaced Beauty). Ini drama super megah. Ceritanya woke pisan, yang main nggak bisa diragukan lagi, apalagi promosinya, sampe temenku, ada yang ngoceh terus tentang ni drama.
Tapi aku wondering Kim Soo Hyun bisa meranin jadi raja, secara dia babyface gitu, masa mau dikasih jambang (Biasanya kan gitu), tapi ternyata dia tampil dengan wajahnya yang babyface. Unutng aja, si Han Ga In chubby, jadi bisa imbang gitu sama Soo Hyun. Tapi, menurutku Kim Min Seo terlalu ketuaan buat Kim Soo Hyun. Salah satu daya tarik drama ini adalah, kisah msa kecilnya. Hehe kecil-kecil dah maen cinta-cintaan. Tapi sumpah keren. 

6.      Jumong 


Walau aku hanya baca recapsnya dari www. kadorama-recaps.blogspot.com, Cuma satu kata yang bisa gambarin DAEBAK!!

7.      Dong Yi 



Ceritanya bagus, intriknya woke pisan, tapi disini intinya Cuma konfilk Dong Yi sama Jang Hee Bin. Antara selir-selir Raja. But its great!


No comments :

Post a Comment